Search

Korbeq Pertama di Rumah! Horeee!!

30 Hari Bercerita Challenge - Day 2


Kemarin, 2 Mei 2020, adalah hari yang langka. Akibat pengaruh drama Korea yang bertubi-tubi lewat Netflix, mama aku kepengen banget makan Korean Barbeque (Korbeq). Inti dari Korbeq ini adalah makan tengah, ada kompor buat barbeque di tengah-tengah meja. Tapi kompor rumah kita cuma di dapur dan segitu besarnya, nggak mungkin dinaikin ke meja makan kita. Alhasil, kudapatkan kompor portable khusus BBQ.

Kebetulan, papa-mama aku nggak doyan ngejabanin makanan negeri asing. Apalagi papa aku. Mama aku kadang-kadang aja sih penasaran. Dan akhirnya, penasaran juga karena keseringan lihat Korbeq di TV. Jadi, aku, kakakku, dan adikku gotong royong belanja bahan sama masak bumbu dan banchan buat BBQ-nya. Untuk kimchi dan beberapa bumbu celup spesifik, kita beli di supermarket. Di rumah, kita bikin japchae, musaengchae, pajeori, gamja salad, sama doenjang jjigae. Luar biasa kan? We are so proud and happy! Hahahaha.


Searah jarum jam: sayuran, japchae, pajeori, doenjang jiggae, gamja salad, musaengchae, daging.

Berhubung masaknya penuh cinta dan kasih sayang, hasil akhirnya juga membahagiakan. Kami sekeluarga berbuka puasa dengan Korbeq ini. Enaaaaak banget!

Karena ini pengalaman pertama kami masak Korbeq, kami nggak tahu harus beli bahan secukup apa dan masak seberapa banyak. Akhirnya, kami kebanyakan masak. So, sedikit tips: untuk keluarga berlima, rasanya cukup masak 1 lobak, 2 kentang, sama 2 daun bawang dalam takaran menu-menu banchan di atas. Biar sekali dinner habis. Saking enaknya BBQ, rupanya bisa kelupaan ada banchan loh. Entah kenapa. LOL.

Apa aja yang dibakar? Daging-daging sapi (yang irisan tipis sama meltique). Kami beli daging yang fatty dan no fat, ternyata emang lebih enak yang pakai lemak. Ya Tuhan… Apa itu diet?

Selain itu, kami juga grill jamur shiitake, terong, dan wortel. Enak kan? Enaaaak banget!

Ajaibnya, papa aku makan semua itu nggak pakai nasi. Yang mana itu nggak pernah terjadi sebelumnya. Like..., EVER! Setiap kami pergi ke restoran masakan asing, papa aku pasti pesan menu yang pakai nasi. Eh… pas makan Korbeq ini, papa sendiri loh yang menyingkirkan nasi dari meja makan. Hahaha. Aku sadar waktu tengah makan. Kuintip piring papa, “Wah, hebat. Baru sekali ini papa makan nggak pakai nasi!” celetuk aku dan papaku ketawa.

Kesimpulannya, Korbeq di rumah begini memang enak dan bagus untuk bonding keluarga. Apalagi lagi PSBB begini, kita semua perlu variasi kegiatan di rumah yang positif. Wanna try? You should try.




#BBQ #KBBQ #KoreanBBQ #Korbeq #barbeque #berbukapuasa #familytime #PSBB #dirumahaja #30haribercerita

24 views
Boleh aku kirim update?
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey Snapchat Icon
You know what is right, do right.

© 2023 by Arianna Castillo​. Proudly created with Wix.com