Search

Kalau Dingin Bagaimana?

Bagi teman-teman yang suka traveling, tapi tidak bersahabat dengan udara dingin, ada hal-hal yang perlu disiapkan agar tetap hangat dan perjalanan tidak terganggu.


Pertama, cek suhu tempat yang dituju melalui internet. Ada banyak website yang dapat menunjukkan kondisi cuaca. Telepon seluler pintar pun juga dilengkapi dengan fitur ini. Nah, ketika mengecek berapa derajat suhunya, jangan lupa mengecek bagian "Feels Like : ....°C". Karena bagian itu lah yang menyatakan suhunya itu terasa sedingin apa.

Bisa saja suhunya 13°C, tapi terasa seperti 8°C, karena hembusan angin yang kencang. Atau bisa saja tertera 23°C, namun rasanya seperti 30°C. Mungkin karena polusi asap kendaraan bermotor. 


Kedua, ketahui kondisi kulit Anda. Apakah normal, kering, sensitif, atau berminyak? Ini berhubungan dengan jenis pelembab apa yang sebaiknya Anda bawa. Hal ini tidak hanya berlaku untuk perempuan loh.. 

Salah satu penyakit kulit yang timbul ketika kulit terpapar udara dingin adalah eczema, dan itu dapat menyerang siapa saja. Eczema bukan penyakit yang menyeramkan, tapi beberapa orang yang punya kulit sensitif cenderung bisa kena eczema kalau kulitnya kering dan ketemu hawa dingin banget. Bisa gatal, panas, dan lecet. Bisa bikin gagal fokus. 





Ketiga, beli atau pinjam aksesoris musim dingin, seperti; sarung tangan, topi rajut, penutup telinga, dan syal. Kenapa? Karena kita cenderung merasa cukup dengan memiliki jaket tebal saja dan ingin hemat. Padahal kita akan kedinginan dan menggigil kalau pakaian kita minim untuk wilayah dingin. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sekarang sudah ada sarung tangan yang bisa dipakai mengetik ponsel sentuh. Ada juga jaket yang kerah tinggi dilengkapi penutup kepala komplit. 


Keempat, minum Vitamin D agar zat besi tetap terpenuhi. Kalau daerah yang dituju kurang banyak sinar matahari, ini penting banget!


Kelima, have fun! Nikmati suasana dan foto-foto yang maksimal.



Dimana destinasi musim dingin favoritmu?



Salam hangat, 

Lathifa

________

Difoto oleh Aya Sofia 

Lokasi : Jerusalem, Palestina 



#travel #livewelltraveled #followmeto #palestine #jerusalem #winter #coldweather #dingin #travellingabroad #palestina

6 views
Boleh aku kirim update?
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey Snapchat Icon
You know what is right, do right.

© 2023 by Arianna Castillo​. Proudly created with Wix.com