Search

2019 Ganti Resolusi

Perjalanan yang menakjubkan dimulai dari niat yang baik dan rasa syukur yang berlimpah. Tahun 2018 menjadi tahun dimana banyak capaian yang tidak pernah saya bayangkan, begitu pula kemalangan.


Saya memulai 2018 di Madinah, setelah umroh. Lalu ke Palestina, berziarah dan melihat Masjidil Aqsa. Awal tahun 2018 sangatlah spesial karena akhirnya saya bisa mengunjungi tiga masjid utama umat islam.



Di depan batu pijakan Rasulullah SAW. ketika menuju ke langit dengan bouraq. The Dome of The Rock, Palestina.

Dalam perjalanan 2018, saya banyak belajar kebijaksanaan, kesabaran, berhemat, dan melakukan hal yang tidak pernah berani saya lakukan sebelumnya.


Pertengahan semester pertama ini, membawa saya ke ranjang rumah sakit, tulang bahu patah karena kecelakaan mobil. Pelajaran yang saya petik? Mayoritas orang tidak benar-benar peduli dengan sakitnya kamu kalau kamu tidak memberikan benefit apapun pada kehidupannya. Yang mengejutkan, kepedulian dan kasih sayang bisa datang dari tempat yang tak diduga-duga.


Pengkhianatan, penipuan, kebohongan teman dan orang dekat juga menjadi bumbu tak terpisahkan dari asam manisnya 2018. Membuka tabir baru bagaimana saya sebaiknya memilih teman dan orang yang dipercaya. Selalu ada hikmah di setiap kemalangan. Even doing the noble thing doesn’t always equal to doing the right thing. Noted.


Saya tidak punya resolusi apa pun di tahun 2018 karena kecewa dengan cara saya memenuhinya di 2017. Resolusi standar; mau rajin ke gym, makan sehat, diet, dll. Overall, saya mencapainya, tapi tidak seambisius resolusinya. Tapi, kali ini saya membuat resolusi 2019 dan akan berjuang memenuhinya.


Baru-baru ini saya bertemu orang yang memiliki mimpi tinggi dan bekerja keras untuk menjadikan mimpinya nyata. Dan jadi! Seperti unicorn! Ini menginspirasi saya. Jadi, mulai sekarang, resolusi 2019 saya tidak akan sebiasa yang dahulu, tapi akan saya buat extraordinary agar saya semangat untuk menyambut hari-hari ke depan. Kamu juga sebaiknya begitu.


Selamat Tahun Baru 2019.

51 views
Boleh aku kirim update?
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey Snapchat Icon
You know what is right, do right.

© 2023 by Arianna Castillo​. Proudly created with Wix.com